Minggu, 23 Desember 2012

Resolusi 2013

Assalamu Alaikum wr.wb

Hallo,, apa kabarnya teman-teman, sahabat, dan seluruh saudara seperantauan dimana pun kalian berada, terutama saudara-saudaraku di IPPMAK, semoga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin dan selalu dalam perlindunganNya. Amin

Sebelumnya aku ingin memperkenalkan diri walaupun mungkin untuk sebagian teman-teman di IPPMAK sudah bosan melihat wajahku yang tampan ini (kalau yang lihat adalah orang buta). Tapi mungkin untuk sebagian teman-teman masih asing dengan diriku, padahal aku cukup tenar di lingkungan IPPMAK 2 tahun terakhir ini.. mungkin yang ingin kenal diriku lebih dekat bisa Follow "@idhamgibran" atau FB "Eghy Gibran".. :p

Namaku "M.Idham Khaliq Fajar Saranani", nama yang cukup singkat dan aku pikir mudah untuk diingat, saat ini aku sedang menempuh pendidikan di MMRS Pascasarjana Fak. Kedokteran UB Malang dan Insya Allah sebulan lagi akan segera mengakhiri masa studi, dan yang paling penting aku masih Jomblo.

Tema tulisan ini "Resolusi 2013". Awalnya aku sempat bingung apa maksud dari tema itu, ternyata berbicara tentang harapan yang ingin dicapai di tahun 2013. Bagiku berbicara tentang harapan itu tak lepas dari sebuah kenangan. Kenangan yang terjadi di masa lalu bisa memunculkan harapan di masa depan. Sebuah kenangan yang pahit memunculkan harapan untuk diperbaiki atau bahkan harapan agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Kenangan yang manis dapat memunculkan harapan untuk mengulanginnya atau bahkan harapan untuk memperoleh lebih dari kata "manis" di masa yang akan datang.

Tahun 2012 akan segera pergi meninggalkan sebuah cerita yang hanya akan di kenang di tahun berikutnya. Tentunya semua orang mempunyai harapan yang ingin di wujudkan di tahun 2013, tidak terkecuali aku. Begitu banyak hal yang ingin aku wujudkan di tahun 2013 dan tentunya berharap sesuatu yang baik, dan semua itu tidak terlepas dari kenangan yang masih banyak menyimpan misteri dalam hidupku.

Sebagian besar harapan kita semuanya hampir sama yaitu ingin menjadi sosok yang lebih baik dari tahun sebelumnya, ingin menjadi orang yang lebih bermanfaat. Dari semua harapan itu, dari tahun ke tahun yang lebih penting bagiku adalah harapan dimana aku bisa selalu hadir untuk membahagiakan orang-orang yang aku cintai, terutama untuk membahagiakan kedua orang tuaku, seorang ibu yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkanku, seorang ayah yang telah memeras keringatnya untuk menghidupi diriku.

Aku masih berdiri sampai saat ini berkat pengorbanan mereka, pakaian yang aku gunakan ini terbuat dari keringat dan air mata mereka. 2 tahun menempuh pendidikan di tanah rantau bukan semata-mata untuk kebaikan masa depanku, melainkan untuk kebahagiaan orang tuaku yang selalu ingin melihat keberhasilan dari seorang anak. Tak ada harapan yang lebih berharga bagiku sebagai seorang anak melainkan melihat  orang tuaku bahagia saat melihat dan menyebut namaku.

Semoga gelar  Master ku ini akan menjadi kado istimewa bagi kedua orang tuaku di tahun 2013, walaupun itu mungkin tidak akan bisa membalas segala pengorbanan yang telah mereka berikan untukku. dan aku yakin sampai aku meninggal nanti, aku tidak akan pernah bisa membayar segala yang telah mereka berikan untukku.

Ayah, ibu... sebagai seorang anak, telah banyak kekecewaan yang aku timbulkan untuk kalian, dan tak ada yang bisa aku berikan untuk membayar semua itu. Aku berharap Gelarku ini bisa memberikan senyum kebahagian di wajah kalian. Harapan ku di tahun 2013 dan tahun-tahun selanjutnya tak ada harapan yang terlalu tinggi selain "Ingin selalu melihat senyuman kebahagiaan di wajah kalian".

Itulah harapanku di tahun 2013. mungkin sedikit lebay tapi sebagai seorang anak tak ada yang lebih berharga  di dunia ini selain membahagiakan kedua orang tuaku, walaupun aku tidak tahu kebahagian apa yang bisa aku berikan, tapi aku akan selalu berusaha membuat mereka bahagia, sampai maut menghapus penglihatanku akan sosok mereka, atau mungkin penglihatan mereka yang dihapus akan sosokku.

Semoga bermanfaat
Wassalam.....


0 komentar:

Posting Komentar